Tak ada sebuah sistem yang berjalan hanya dengan satu bagian, karena sistem adalah satu kesatuan yang dinamis dan selalu saling melengkapi. Hal itulah yang dapat kita lihat dari sosok abdi dalem di Keraton Yogyakarta khususnya. Meski saat ini pandangan masyarakat awan, terlebih mereka yang bukan warga Yogyakarta, melihat sosok abdi dalem bukanlah sesuatu yang penting. Bahkan abdi dalem dipandang sebelah mata, hanya dianggap sebagai pesuruh di keraton, atau bahkan hal lain yang “merendahkan”. Terlebih saat kita sadar bahwa jaman sudah semakin maju, modernisasi terjadi di seluruh belahan negeri dan lapisan masyarakat. Sedangkan saat melihat ke Yogyakarta, kita masih melihat abdi dalem yang setia mengabdi untuk keraton. Mereka senantiasa berpikir bahwa jika bukan mereka yang menghidupkan keraton, maka siapa lagi.
Pakaian yang dikenakan seorang abdi dalem membawa filosofi yang sarat makna. Photo by Gadispagi.
Dan kenyataannya, abdi dalem adalah satu bagian penting dari sistem budaya yang ada di keraton. Bukan hal mudah pula menjadi seorang abdi dalem, karena perlu kesetiaan dan loyalitas tinggi untuk dapat menjalani perannya dengan baik. Bagaimana tidak, seleksinya tidaklah mudah, bahkan mereka harus rela tidak mendapatkan honor saat magang awal menjadi abdi dalem. Jadi tak heran jika bagi masyarakat Yogyakarta yang masih menjunjung tinggi kearifan lokal dan budaya yang ada, menjadi seorang abdi dalem adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Abdi dalem sendiri tak lain merupakan suatu bentuk pengabdian. Abdi dalem selalu berperan sebagai abdining kanjeng sinuwun atau abdinya Sultan. Pengabdian terhadap Sultan ini adalah salah satu representasi kesetiaan kepada penguasa alam.
Kita lihat saja di Yogyakarta. Kita tahu Yogyakarta adalah satu provinsi di Indonesia yang sarat dengan kearifan lokal, budaya, dan alam yang kaya. Mulai dari keberadaan keraton yang bagi masyarakat Yogyakarta sendiri memiliki kesakralan hingga saat ini, sedangkan keberadaan abdi dalem di keraton Yogyakarta, mungkin bagi masyarakat awam hanya akan menganggapnya “aneh” dan peran mereka hanyalah “pesuruh”. Tapi, tahukah kita bahwa apa yang kita bilang “aneh” justru sebenarnya sebuah hal yang berharga. Seorang abdi dalem bukanlah seorang “pesuruh” karena abdi dalem adalah salah satu aparatur sipil dan mereka bertugas melaksanakan operasional dalam organisasi yang dibentuk oleh Sultan. Selain itu, perlu diketahui bahwa para abdi dalem adalah sosok pilihan yang memang memiliki ketulusan, komitmen, keyakinan, dan juga loyalitas untuk menjaga kearifan lokal dan juga budaya yang dimiliki oleh bangsanya. Inilah inspirasi 60 tahun Astra yang juga dimiliki. Mereka mendedikasikan dirinya bukan demi materi duniawi, melainkan sebuah kesetiaan pada negara dan bangsa yang mereka miliki. Dan nyatanya kita tahu bahwa honor abdi dalem tidaklah berlimpah, namun kebahagiaan dan kepuasan lah yang lebih penting.
Astra Satu Indonesia
Sosok abdi dalem kini menjadi sebuah lambang kearifan lokal yang perlu dilestarikan. Lihat saja bagaimana pakaian yang dikenakan oleh seorang abdi dalem. Ada filosofi mengenai ketaatan dan keseimbangan yang mereka emban, mulai dari nilai religius yang mereka yakini, hingga adat dan budaya leluhur yang mereka jaga hingga saat ini. Abdi dalem mengenakan pakaian peranakan dengan atribut lengkapnya yang meliputi jarik, pakaian, blankon, dll. Selain itu, abdi dalem juga selalu menjaga tutur katanya yang senantiasa menggunakan bahasa Krama Inggil atau bahasa Jawa paling halus.
Abdi dalem tak lain adalah pengabdi dan agen pelestari kearifan lokal, budaya dan alam. Sama halnya dengan Inspirasi 60 Tahun Astra yang selalu setia menemani dan mengabdi untuk perkembangan Indonesia yang jauh lebih baik melalui produk-produk andalannya.
Inspirasi 60 tahun Astra, adalah sebuah inspirasi dan filosofi kearifan lokal seorang abdi dalem yang kiranya dapat membuat para generasi muda Indonesia dapat lebih menghargai dan menjaga budaya serta alam yang kita miliki agar tak hilang tergerus jaman dan tahun yang terus berlalu. Karena tak dipungkiri jika kita dapat menghargai budaya dan alam yang kita, lantas dapat menjaganya dengan baik. Maka kebaikan akan senantiasa berpihak pada kita.
Astra Satu Indonesia - Lomba Foto Astra
Dengan konsistensi dan loyalitas itu pula Astra melakukan beragam kegiatan pelestarian budaya dan alam bagi peningkatan sumber daya manusia nya melalui generasi muda di Indonesia. Karena tak bisa dipungkiri bahwa generasi muda lah yang akan menjadi pemegang tongkat estafet untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia. Karena menjaga sebuah budaya dan kearifan lokal bahkan brand bukanlah suatu hal yang mudah. Perlu ketulusan, komitmen,keyakinan, serta loyalitas tinggi untuk melakukannya. Terlebih saat ini, saat kecenderungan masyarakat dan generasi muda lebih senang, bangga, dan nyaman menikmati budaya ala Barat, tentu saja menjaga kearifan lokal menjadi hal yang semakin tak mudah untuk kita lakukan.

Belajar Tentang Arti Kesetiaan dari Para Abdi Dalem Keraton Yogyakarta

admin
,
5 Aksesoris Handmade Unik Yang Membuat Para Cewek Semakin Pede - Selain untuk menunjukkan karakter diri. Penggunaan aksesoris handmade unik menjadi salah satu cara membuat penampilan semakin menarik. Karena pada dasarnya para cewek memang senang dengan keindahan. Namun menggunakan aksesoris menuntut kepercayaan diri seseorang yang mengenakan, terlebih bagi mereka yang mau menggunakan aksesoris handmade unik.
Berikut ini beberapa aksesoris handmade unik yang mampu memancarkan karakter diri dan bisa membuat para cewek semakin pede dalam berpenampilan.

Earring, atau anting adalah salah satu elemen aksesoris yang sangat identik dengan kaum hawa. Jadi tak heran jika anting ini akan membuat seorang cewek semakin percaya diri dengan penampilannya. Pemilihan anting ini dapat menunjukkan karakter seseorang, baik dia feminim atau tomboy, pasti akan terlihat dari penggunaan anting ini.

aksesoris handmade unik
Anting, simbol aksesoris wanita
Kalung, menjadi salah satu hal menarik bagi cewek. Ada banyak macam kalung yang bisa menghiasi leher, mulai dari yang berbahan logam mulia, batu mulia, hingga tali dan mute. Masing-masing kalung mampu menggambarkan kepribadian dan karakter. Tapi bagi mereka yang suka aksesoris handmade unik, ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu temukan disini.

Kalung unik menjadi favorit para wanita
Gelang, penghias tangan yang akan membuat penampilan semakin cantik dan percaya diri. Kamu bisa memilih beragam jenis gelang yang saat ini banyak beredar di pasaran. Untuk Gelang aksesoris handmade bisa kamu temukan di beberapa toko online yang banyak beredar.
Gelang. menambah keindahan dan kepercayaan diri

Cincin, penghias jari yang menjadi salah satu simbol cinta. Bagi kamu yang menyukai batuan, pasti akan sangat berminat dengan tawaran cincin handmade berhias batu yang bisa ditemukan di banyak pengrajin cincin.

Cincin batuan yang sedang booming di masyarakat
Setelah lengan, jari, dan lehermu berhasil dihiasi dengan sempurna. Maka tak ketinggalan, rambut yang berperan sebagai mahkota pun dapat dihiasi dengan hair piece nan indah. Selain anggun, hair piece ini juga membuat kamu semakin feminim.

Hair piece nan anggun yang sangat cantik dikenakan 
Nah, sekian dulu ya ulasan mengenai aksesoris handmade unik yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam bergaya. Semoga bermanfaat.





5 Aksesoris Handmade Unik Yang Membuat Para Cewek Semakin Pede

admin
,
Modus Penipuan Transaksi Pembayaran Melalui E-Cash Mandiri - Setelah beberapa online shopping menerapkan sistem pembayaran menggunakan rekening bersama dan juga verified seller. Rasanya penipuan di dunia perdagangan online akan semakin berkurang. Namun apa yang terjadi.
Harapan tak selalu berjalan dengan kenyataan, karena yang namanya niat buruk dan penipu itu selalu menemukan cara "cerdik" untuk mengelabui orang. Mungkin jika diibaratkan, ada niat dan kesempatan itu adalah paduan yang pas untuk disantap. Sepertihalnya pengalaman saya yang belum lama ini terjadi.

Saya mencoba menjual sebuah sepatu di Olx.co.id, karena merasa selama ini selalu berhasil berjualan melalui situs itu. Namun kali ini mungkin saya sedang sedikit tidak beruntung karena harus menemukan pembeli yang membuat saya merasa "ribet". Artikel informasi dan gaya hidup
Awalnya saya upload barang, dan belum ada 10 menit sudah ada yang menghubungi saya melalui SMS. "Calon Pembeli" ini menanyakan pin BBM saya karena berniat membeli sepatu yang saya jual. Tanpa kecurigaan apapun, saya memberikan pin BBM dan tak lama "calon pembeli" ini langsung invite BBM saya. Nah, keanehan mulai muncul saat berbicara mengenai harga dan pembayaran. "Calon pembeli' saya ini seolah memaksa melakukan pembayaran melalui e cash. Ya sudah lah akhirnya saya turuti meski aslinya saya nggak pernah transaksi pakai e cash, kalo doku, pay pal mungkin itu sudah biasa ya. Dengan ketidaktahuan saya inilah yang dimanfaatkan oleh "calon pembeli". Pura-pura bego aja, diiyain aja, meski separuh curiga, hanya saja saya belum berani menuduh.

Artikel informasi dan gaya hidup. Berikut ini screencast percakapan saya dan "calon pembeli" yang super bawel itu. Segelintir bukti penipuan, sebelum dia delete contact saya, segera saja saya capture beberapa foto dan screencast lengkap percakapan.

Ini penampakan pelaku yang entah memakai fotonya sendiri atau foto orang lain. Semoga saja ini fotonya pelaku ya, biar nggak ada orang lain yang dirugikan lagi.




Berikut ini screencast chats saya dengan seorang "calon pembeli" yang cukup rusuh mengganggu malam mingguan saya.
video


Indikasi penipu adalah:
Dia nggak sabaran bahkan nge-PING berulang-ulang, dipikirnya saya ini pacar yang nggak bales-bales chat kali yah. Selain itu dia juga mengirimkan capture petunjuk pengambilan uang yang sebenarnya adalah petunjuk pengisian saldo e cash dia. Ya ampun mas, kalo nggak punya saldo ya nggak usah pengen top up segala nipu deh. Artikel informasi dan gaya hidup
Petunjuk ini menyesatkan, jangan sampai terjebak ya.

Nge-PING terus yang nggak sabar dapat sasaran.
Selain itu, "calon pembeli" itu nggak tawar menawar, dia langsung setuju dengan harga berapapun, padahal udah saya diskon malah nggak mau kan aneh. Dia pun membeli barang untuk cewek, padahal doi cowo bro. Meski awal masih berpikiran positif, mungkin dia beli untuk pacarnya.
Mungkin kalau di chat BBM saya masih berusaha percaya, karena saya ingin mendapatkan bukti lebih bahwa dia memang sedang menipu. Termasuk juga saya masih menawarkan atm bank lain, hehe yang sebenarnya bank yang sudah tidak ada. Kayaknya masih nggak nyerah, sampai dia menelpon saya berulang-ulang, tapi sengaja yang angkat pacar saya karena saya udah males ngadepinnya. Saat itu pacar saya keukeuh minta petunjuk yang bahasa Indonesia saja, kenapa harus pakai bahasa Inggris, karena petunjuk di ATM semua sebenarnya sama. Eh telpon langsung ditutup.
Sebagai catatan saja, bank CNB itu kini sudah beralih nama menjadi Shinhan Bank, ya kok dibilang bisa dipakai, disini sudah jelas dia adalah penipu. Indikasi lain, dia ngebet sekali menelpon dan PING berkali-kali. Appan coba, kalau dia memang niat beli kan saya ajak ketemuan pasti mau dan santai saja nggak memaksa begitu. Asli, saya lelah menghadapi penipu kelas teri ini.

Mungkin si penipu nya pengen pake bahasa Inggris biar kita mumet, tapi alhamdulillah lah bahasa Ingris kita nggak bego-bego amat dan kita pun masih punya logika. Masa ia mau trima duit harus ada saldo dulu di rekening kita.
Dan setelah itu, contact BBM saya pun di delete oleh yang bersangkutan (ini sudah bisa ditebak). 
Mas, mbak pedagang online, jangan sampai kena tipu dengan modus transaksi pembayaran menggunakan e-cash ya. Harus lebih hati-hati saat berjualan dan menerima order, percaya saja rejeki nggak akan kemana. Dan untuk penipu lainnya, dimohon segera bertobat. Kepikir nggak sih oleh kalian gimana cara cari uang yang HALAL dan tidak membuat susah orang lain. 

Modus Penipuan Transaksi Pembayaran Melalui E-Cash Mandiri

admin
,
Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan suci. Proses ini menjadi pintu gerbang sepasang manusia memasuki lembaran baru dalam kehidupannya. Begitulah seharusnya, bahkan dalam berbagai firman Allah menjelaskan betapa menikah itu adalah hal yang mudah dan juga murah. Tapi kenapa masyarakat saat ini membuat pernikahan menjadi sesuatu yang mahal dan ribet?
Sebenarnya pernyataan ini sudah sangat ingin saya tulis sejak lama, terlebih jika mendapati beberapa alasan mengapa sepasangan kekasih menunda untuk menikah hanya karena alasan "belum ada modal". Wow, bisnis apa yang sebenarnya terjadi dalam sebuah prosesi "pernikahan" sampai-sampai membutuhkan "modal" yang sepertinya tidak sedikit.
Dan, berikut ini alasan paling kuat untuk kita tidak berhutang hanya untuk merayakan pernikahan.

1. Nikah itu bukan soal adat dan budaya, tetapi menikah itu adalah proses ibadah

Source Image: http://www.seputarpernikahan.com/
Hal ini sangat umum terjadi di tengah masyarakat di Indonesia, pernikahan menjadi ajang "penjualan anak" oleh orang tua, atau ajang "pembelian menantu" oleh pihak lelaki bahkan sebaliknya di beberapa adat daerah. Dari hal ini, kita sudah melihat bahwa proses ibadah tidak dilakukan dengan baik sesuai dengan ajaran agama. Karena ajaran agama manapun pasti menyarankan pelaksanaan pernikahan yang sakral dan jauh dari tujuan materi.

2. Berhutang itu hanya akan menyusahkan diri

Source Image: rumaysho.com
Jika berpikir bahwa pernikahan memerlukan "modal" besar, maka tak heran banyak orang yang memutuskan berhutang jika belum memiliki "modal" untuk menikah. Dan pada akhirnya, menikah menjadi sebuah pintu gerbang menuju kehidupan yang penuh dengan beban hutang. Mungkin hal ini yang membuat beberapa pasangan gila kerja setelah menikah. Dan kenyataannya berhutang hanya akan menyusahkan diri sendiri, dan tentunya pasangan kita, bahkan orang disekitar kita. Padahal, Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin Rahimahullah menjelaskan bahwa tidak layak orang yang akan menikah menyusahkan diri dengan berhutang.

3. Berhutang hanya akan membuat kita semakin hina

Source Image: rumaysho.com
Karena pada dasarnya berhutang hanya akan membuat kita semakin hina dan menjadi budak si pemberi hutang. Bukankah sangat mengerikan jika di kehidupan pernikahan yang seharusnya bahagia, justru harus memikirkan bagaimana cara membayar hutang resepsi atau hutang sewa gedung pernikahan yang sudah berlalu hanya sehari semalam saja.

4. Tanpa hutang, kehidupan berumah tangga akan jauh lebih tenang dan nyaman

Source Image: http://senang-baca.blogspot.co.id/
Niat kita menikah adalah memperoleh ketenangan batin, kebahagiaan, dan keseimbangan dalam kehidupan. Dan semua itu akan terwujud dengan baik jika kita tak memiliki hutang saat memasuki kehidupan pernikahan kita. Jadi, jangan sampai pesta pernikahan semalam menghantui kita selama bermalam-malam setelah pernikahan. Berbeda jika hutangnya adalah untuk KPR atau pemenuhan kebutuhan investasi, tentu saja hal ini tak masalah jika dilakukan.

5. Menikah tanpa berhutang membuat kita bisa menabung sebanyak-banyaknya untuk masa depan

Source Image: http://www.money.id/
Ingat bahwa pernikahan adalah awal kita memasuki kehidupan baru, jadi janganlah berhutang hanya untuk menikah dan merayakan pesta, karena jika itu dilakukan maka kita tak akan bisa menabung untuk masa depan, karena hutang resepsi yang masih menghantui.

6. Hubungan dengan pasangan bisa jauh lebih harmonis

Source Image: http://www.kompasiana.com/
Keharmonisan rumah tangga itu sangat penting, dan percaya atau tidak, faktor ekonomi adalah salah satu penentunya. Jadi jika kamu tidak memiliki hutang saat menikah, bisa dijamin hubunganmu dengan pasangan akan jauh lebih harmonis, tanpa beban hutang dan tekanan.

Jadi, menikahlah dengan sakral dan sesederhana mungkin sesuai dengan kemampuanmu. Jangan pernah memaksakan hal yang tidak ada, apalagi berhutang hanya untuk menanggapi gengsi dan pengaruh kehidupan sosial. Karena kelak yang akan menjalani kehidupan rumah tangga adalah kalian berdua, bukan orang lain.



6 Alasan Kenapa Sangat Tidak Disarankan Berhutang Cuma Buat Nikah

admin
,
Moise Kean, Pemain Liga Champion Yang Lahir Dari Generasi Millenium Baru. Moise Kean, adalah pemuda kelahiran tahun 2000 yang tampil dalam ajang bergengsi Liga Champion. Memiliki nama lengkap Moise Bioty Kean, ia lahir pada tanggal 28 Februari 2000. Kean memanglah seorang pemain sepak bola profesional Italia yang kini bermain maju untuk Juventus. Lahir di Vercelli dengan orang tua yang berasal dari Pantai Gading, Kean pertama kali ditemukan oleh Renato Biasi, yang kemudian memasukkan dia di tim muda dan menawarkan dia untuk masuk Torino. Pada tahun 2010, dia bergabung menjadi pemain muda Juventus.
Liga Champion, Amerika Serikat, Juventus
Source: https://www.thesun.co.uk/sport/football/
Moise Kean, Pemain Liga Champion Yang Lahir Dari Generasi Millenium Baru. Dan akhirnya ia membuat debut profesional untuk Juventus pada 19 November 2016, Moise Kean dipercaya oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat Juventus bertanding melawan Sevilla di pertandingan kelima grup H dalam ajang Liga Champions. Tepatnya Moise Kean turun ke lapangan pada menit ke 84 untuk menggantukan Miralem Pjanic.
Keberuntungan menyelimuti pemuda yang belum genap berusia 17 tahun ini, karena setelah itu Juventus berhasil mencetak 2 gol yang dilakukan oleh Bonucci dan Mandzukic. Dan Moise Kean pun dibanggakan sebagai salah satu calon pemain masa depan di Juventus.

Moise Kean, Pemain Liga Champion Yang Lahir Dari Generasi Millenium Baru

admin
,
Smartphone saat ini menjadi salah satu gadget yang sering disalahkan untuk banyak hal negatif yang terjadi. Misalnya saja mengenai Generasi milenial kini yang terlalu tergantung pada ponsel mereka, terputus dari dunia luar dan tumbuh menjadi sosok yang mementingkan diri sendiri dengan kehidupan sosial media mereka sendiri, hal ini tentu sangat meresahkan banyak orang.
Namun, kenyataannya adalah smartphone ternyata mampu memperluas kesempatan kita untuk lebih produktiv. Karena ketimbang membuang-buang waktu, smartphone bisa dimanfaatkan untuk membuat generasi muda menjadi lebih produktif daripada sebelumnya.
jadi, intinya itu semua tergantung pada bagaimana kita menggunakan perangkat smartphone kita. Dan berikut ini 5 cara unik yang bisa membuat kamu lebih produktif dengan modal smartphone:

Smartphone memungkinkan kamu untuk bekerja dimana saja dan kapan saja

Smartphone, Technology, Handphone
Source Image: www.starbuild.it
Sebuah smartphone yang dilengkapi dengan data dapat membuatmu melakukan pekerjaan. Terlebih dengan adanya fasilitas Google Drive tersedia di iPhone dan Android, yang dilengkapi dengan rangkaian lengkap untuk menciptakan dokumen dan juga editing. Hal ini memungkinkan kamu untuk membuat dan mengubah dokumen di mana saja, tanpa menunggu komputer dan WiFi akses.

Dengan Smartphone, kamu bisa menyederhanakan dokumen yang perlu kamu bawa

Technology, smartphone, handphone
Source Image: www.centerdigitaled.com
Smartphone kini dapat membantu kamu untuk mengkonsolidasikan beberapa data yang paling penting dan paling dibutuhkan, hal ini jelas akan membuat bawaanmu tidak ribet. Misalnya saja, daripada menyalin dokumen atau catatan yang perlu diingat, akan lebih mudah jika kita memotonya saja. jadi jelas kita akan sedikit tidak perlu notebook atau pena. 

Memiliki susunan jadwal kegiatan yang lebih mudah diingat

Technology, smarphone, handphone
Source: http://greatist.com/
Dengan smartphone, kamu dapat memiliki akses ke semua yang kamu butuhkan untuk merencanakan jadwal kegiatan hari ini. Karena ada sebuah aplikasi kalender dengan pemberitahuan waktunya dan arah GPS dapat membantu kamu sampai di meeting dengan tepat waktu. Tak hanya itu, karena melalui smartphone kamu juga bisa membeli tiket pesawat, bus, hotel, booking transportasi online, dll.

Smartphone akan selalu membuat kita tetap up to date dan nggak ketinggalan berita

smartphone, handphone, technology
Source Image: www.chicagotribune.com
Percaya atau tidak, smartphone memang memungkinkan kita untuk selalu up to date dengan apapun yang terjadi di dunia. Oleh karena itu, socila media menawarkan banyak fasilitas pertemanan, chat bisa dilakukan dengan banyak media, dan notifikasi yang selalu hadir di setiap pembaruan. Bagi sebagian orang mungkin ini mengganggu, tetapi bagi banyak orang adalah membantu. Karena smartphone membuat kamu tak pernah ketinggalan apapun.

Smartphone membuat kamu menghemat banyak waktu dalam melakukan suatu hal

smartphone, handphone, technology
Source Image: http://www.therichest.com/
Sebuah smartphone dapat secara signifikan mengurangi waktu kita dalam melakukan sesuatu. Misalnya saja memeriksa email, kita hanya tinggal melihat pemberitahuan di bar atas tanpa perlu kita langsung masuk ke email dan mengeceknya satu per satu. Kita bisa mengambil foto sekaligus akan mendapatkan detail data foto tersebut. Yups, sebuah smartphone memungkinkan kamu untuk beralih di berbagai macam aplikasi yang berguna dengan hanya meng-klik beberapa tombol. 

5 Hal Unik Yang Membuat Kamu Produktif Dengan Modal Smartphone

admin
,
Apakah Kamu bingung tentang arah hubunganmu? Hubungan seringkali memang menyenangkan di awal kisan, tapi seiring waktu sebuah hubungan bisa menjadi negatif tanpa kamu menyadarinya. Semua hubungan memang membutuhkan usaha dan kerja keras, karena tanpa hal ini kamu mungkin kamu hana akan merasa bahagia tanpa bisa menghargai sebuah hubungan.  
Ada beberapa tanda yang muncul dalam sebuah hubungan, baik itu yang negatif atau pun yang positif, namun tidak semua dari kita mau untuk menyadarinya. Yuk simak 8 tanda-tanda yang menyatakan bahwa hubungan yang kalian jalani saat ini tidak memiliki masa depan.
Pasanganmu tidak dapat menerimamu apa adanya
Hubungan, Cinta, Relationship

Setiap orang memiliki sifat-sifat positif dan negatif, dan seorang pasangan yang baik pasti akan menerima semua kekuranganmu. Pasanganmu tidak harus menikmati menonton drama Korea bersamamu, tetapi mereka harus menerima bahwa Kamu menikmati dan meninggalkanmu untuk itu tanpa sebuah penghakiman. Jika pasanganmu tidak suka dengan caramu berpakaian atau karirmu, maka sekarang saatnya bagi Kamu untuk meninggalkan. Tidak dapat menerima satu sama lain adalah salah satu indikator terbesar bahwa hubungan kalian tidak akan berhasil menuju masa depan.
Kamu tidak dapat menerima pasanganmu apa adanya
Hubungan, Cinta, Relationship

Menerima satu sama lain adalah hal yang utama dalam hubungan. Jika pasanganmu mencintaimu sepenuhnya secara apa adanya dirimu, maka kamu juga harus melakukan hal yang sama. Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah ada hal-hal pada pasanganmu yang kamu benci?
Sulit untuk mengerti satu sama lain
Hubungan, Cinta, Relationship

Hubungan datang dengan sebuah kedekatan, kebahagiaan, dan tawa, tetapi mereka juga datang dengan segudang stres, suasana hati yang buruk dan kesulitan. Tentu saja Kamu akan mencintai pasanganmu ketika mereka senang dan santai, tetapi apakah Kamu merasakan hal yang sama tentang mereka ketika mereka jengkel? Dalam hubungan Kamu harus mendukung satu sama lain selama masa-masa sulit, tidak mendorong satu sama lain untuk pergi.
Kebutuhanmu tidak terpenuhi oleh pasanganmu
Cinta, Hubungan, Relationship

Pasanganmu tidak bisa melakukan semuanya untukmu. Jika kamu menuntut mereka untuk selalu bersamamu setiap saat dan setiap detik, itu suatu kekeliruan besar. Namun jika pasanganmu memang tidak pernah ada saat kau membutuhkannya, bahkan di sela-sela waktu liburnya. Maka ini salah satu tanda bahwa hubunganmu tidak memiliki masa depan.
Kamu tidak memiliki pandangan masa depan yang sama
Cinta, Hubungan, Relationship

Jika kamu siap untuk menikah dan tinggal bersama pasanganmu. Sedangkan pasanganmu tidak menginginkannya karena dia ingin pergi sendiri dalam waktu yang lama. Maka dalam sebuah hubungan yang serius, jika hal ini terjadi, maka kamu harus berpikir ulang untuk melanjutkannya. Saat memulai hubungan yang serius, kamu dan pasanganmu harus ada dalam perahu yang sama, karena pelayaran kehidupan tidak mungkin dilakukan dalam kapal yang berbeda.
Kamu memiliki pekerjaan, sedangkan pasangan kamu tidak
Hubungan, Cinta, Relationship

Hubungan adalah mengenai dua orang manusia yang saling memberi. Ada pihak yang mungkin akan memberi lebih, dan ada pihak yang akan menerima lebih. Ya, hubungan adalah mengenai keseimbangan, jadi tidak mungkin satu pihak hanya berperan sebagai penerima saja atau pemberi saja, karena kalian berdua harus saling memberi dan menerima. Jika salah satu dari pasangan tidak mau untuk memberi, maka hubunganitu tidaklah sehat.
Kamu berjuang sendiri untuk saling percaya

Cinta, Hubungan, Relationship
Kamu dan pasanganmu harus percaya satu sama lain. Jika pasanganmu telah melakukan hal yang membuatmu tidak mempercayai mereka, dan dia memberikan alasan padamu, lantas kamu memaafkannya. Namun suatu ketika ia melakukan kesalahan lagi dan membuatmu kehilangan kepercayaan pada pasanganmu. Mengakhiri hubungan mungkin adalah satu keputusan yang tepat.
Kamu tidak melihat potensi hubungan jangka panjang
Cinta, Hubungan, Relationship


Sebuah hubungan membutuhkan banyak waktu dan usaha, sehingga sangat penting untuk memastikan dirimu untuk benar-benar bisa bertahan. Kamu tidak perlu memaksakan untuk menikah secara cepat, tetapi lebih dulu Kamu harus bisa membayangkan masa depan yang bahagia bersama-sama. Jika Kamu tidak melihat masa depan bersama dia sama sekali, mungkin sudah saatnya bagi Kamu untuk melanjutkan hidupmu tanpa dia yang tidak ada dalam masa depanmu.

8 Tanda Bahwa Hubunganmu Saat Ini Tidak Memiliki Masa Depan

admin
,
Apa yang salah dengan seseorang pria maskulin yang pendiam, cuek, sulit dipahami, kadang disalah pahami, bahkan kadang dianggap tak berperasaan. Sedangkan sudah sejak lama, pria cute yang lembut yang serba baik, dan ramah ini selalu dipuja-puja, dianggap sebagai seseorang yang ideal untuk dijadikan kekasih. Dan mari kita simak bahwa kenyataan itu adalah satu kesalahan besar.
1. Pria maskulin tidak peduli dengan kekurangan fisik pasangannya
Cinta, Hubungan, Relationship
Pri maskulin menilai seorang wanita berdasarkan keberanian dan nalurinya, tidak menampik jika pria maskulin juga menginginkan seorang wanita yang seksi untuk bersanding dengannya, namun mereka juga tidak akan terjebak secara fisik untuk jatuh cinta pada wanita. Mereka tidak akan peduli dengan lemakmu yang berlebih, penampilanmu yang ketinggalan jaman, atau pakainmu yang tidak begitu modis. Karena pria maskulin itu sadar bahwa kamu nyaman dengan itu dan kamu tetap bisa bahagia, maka why not?
Sedangkan pria baik yang modis itu berbeda, mereka akan menilai wanita layaknya mereka menilai diri sendiri. Mereka akan menilai wanita secara ideal, cantik, bersih, feminim, modis, dll. Bisa kamu bayangkan betapa menyiksanya jika kamu memiliki pria seperti itu dalam hidupmu?

2. Pria Maskulin tidak suka berbasa-basi dan berbohong
Cinta, Hubungan, Relationship
Mereka akan mengutarakan niat mereka dan membiarkan Anda tahu apa yang mereka inginkan sejak awal, ini yang membuat mereka lebih jujur. Seorang pria maskulin tidak akan banyak berbasa-basi dan membual pada anda. Jadi percayalah bahwa mereka jujur dan itu lebih baik dari sekedar dusta yang manis di awal namun menyakitkan saat akhir.

3. Pria maskulin itu romantis
Cinta, Hubungan, Relationship
Mendapatkan hati seorang pri maskulin ini bukanlah hal yang mudah, namun jika ia sudah jatuh cinta padamu, maka dia akan langsung mengatakannya pada anda dengan cara yang tepat dan romantis.

4. Pria maskulin itu berjiwa pemimpin
Cinta, Hubungan, Relationship
Mereka mampu merencanakan dan mengatur semuanya dengan baik. Dia akan menunjukkan jiwa seorang laki-lakinya. Berbeda dengan pria baik yang kadang kala lemah dalam kepemimpinan, dia hanya bisa menjadi follower dan membiarkan anda menentukan segalanya.

5. Pria maskulin itu nggak sok bersih

Cinta, Hubungan, Relationship
Mereka tidak peduli jika Anda telah bekerja keluar seharian, karena jika dia sudah merindukanmu, maka dia tak ragu untuk langsung memelukmu tanpa mempedulikan betapa asem nya anda hari ini. Ini mungkin terdengar menjijkan, tapi apalah artinya semua itu.

6. Pria maskulin itu independen
Cinta, Hubungan, Relationship
Mereka hidup dengan prinsip idealisme mereka sendiri dan mereka memiliki prioritas dan ambisi mereka sendiri, tanpa perlu persetujuan dari siapa pun. Mereka menikmati kebahagiaan bersamamu, dan mereka senang bersamamu, tetapi mereka tidak tergantung padamu. Di sisi lain, pria baik yang selalu menempel dan selalu ada di sekitarmu. Mereka memandangmu sebagai satu kebutuhan bagi mereka.

7.  Pria maskulin selalu berusaha ada di saat dan tempat yang tepat
Cinta, Hubungan, Relationship
Mereka santai sebagai makhluk emosional, dan jika timbul masalah, mereka akan berusaha menyelesaikannya dengan cepat, lalu dilupakan dan dimaafkan beberapa menit kemudian. Anda mungkin menemukan pria feminim yang lucu pada awalnya ketika kamu menyaksikan mereka menangis saat menonton film, ah ini sangat menggelikan. Dia tidak akan pernah ada disaat anda membutuhkannya.

Kenapa Pria Maskulin Lebih Baik Daripada Pria Cute

admin
,
Di usia 20 tahunan itu adalah usia saat paling menarik dalam hidup seseorang. Terlepas dari usia ini adalah usia penuh pembelajaran, jadi inilah saatnya untuk berguru dan belajar mengenai kehidupan pada hidup. Di usia ini kamu akan memperoleh segala hal menakjubkan yang akan membantumu menemukan jati dirimu dan menjadikanmu sosok yang berkarakter. Karena usia 20-an bukanlah saatnya kamu membatasi dirimu dengan pilihan-pilihan serius yang akan membuatmu berhenti berkreasi. Lebih tepatnya memasuki usia 20 bukanlah saatnya kamu fokus pada cintamu dan menemukan cintamu.
Masalah tentang cinta pasti akan muncul saat usiamu menginjak 20-an, tapi ini adalah saatnya kamu mengeksplore dirimu untuk menemukan partner hidup yang sesuai dengan dirimu. Yups, usia 20-an adalah saatnya trial and error jadi jangan terlalu serius dengan masalah ini. Karena ini adalah masa dimana kamu mempersiapkan masa depanmu di usia 30 tahun, 40 tahun dan seterusnya kelak. Ini adalah saat pendewasaan bagi dirimu untuk layak memasuki kehidupan yang sebenarnya.
Berikut 12 alasan mengapa kamu tidak harus terlalu serius memikirkan cinta di usia 20 tahun.
1. Cinta mengbutuhkan kesabaran
Cinta, Hubungan, RelationshipDi usiamu yang sudah memasuki 20 tahun, kamu memiliki semua waktu di dunia. Kamu memerlukan banyak kesabaran, ini adalah hal yang penting karena kamu berada dan tumbuh di Era Informasi. Kami tidak ingin menunggu. Kami ingin sekarang.
Sayangnya, cinta tidak bisa terjadi dengan cara ini. Dibutuhkan waktu untuk menjalin sebuah hubungan untuk tumbuh dan untuk reaksi kimia bekerja dengan baik. Cinta adalah semua tentang pertumbuhan dan reaksi kimia. Satu-satunya cara kamu dapat mengalami ini adalah melalui kesabaran.
2. Cinta membutuhkan dedikasi
Cinta, Hubungan, Relationship

Bila Kamu serius mencintai seseorang, Kamu harus melakukan segalanya demi cintamu. Karena cinta itu memerlukan tanggung jawab dan dedikasi bagi kedua pasangan. Jika kita jujur di sini, di usia 20-an adalah waktu bagi Kamu untuk bersenang-senang dan mengeksplorasi segala hal.
Siapa yang ingin melewatkan masa-masa ini? Beberapa orang melakukan hal itu dan sering menemukan diri mereka tidak bahagia lantas bertanya-tanya "bagaimana jika".
3. Cinta akan menemukanmu
Cinta, Hubungan, Relationship
Banyak orang mengatakan bahwa cinta cenderung datang dari tempat-tempat yang tak terduga. Jika hal ini terjadi, mengapa khawatir tentang cinta?
4. Cinta datang ketika Kamu siap
Cinta, Hubungan, Relationship

Kita sudah tahu bahwa cinta membutuhkan kesabaran dan dedikasi. Kita juga telah mengetahui bahwa ini sering berkembang setelah usia 20-an. Oleh karena itu, kita harusnya tahu bahwa cinta akan datang padamu saat kamu siap. Maka bersabarlah karena kamu akan menemukan cintamu ketika kamu siap.
5. Usia 20-an adalah waktu untuk menemukan dirimu
Cinta, Hubungan, Relationship

Menikmati hidup sepenuhnya dan belajar sebanyak mungkin membutuhkan komitmen yang sangat besar untuk diri sendiri. Terus terang, Kamu perlu menjadi seseorang yang egois ketika kamu ingin menemukan dirimu sendiri. Ini adalah tantangan besar, karena keegoisan tidak memiliki tempat dalam sebuah cinta. 
6. Usia 20-an adalah waktu untuk berpetualang
Cinta, Hubungan, Relationship

Bagaimana Kamu bisa tahu apakah pasanganmu adalah yang terbaik untukmu jika Kamu hanya duduk dengannya hanya sejenak? Jika Kamu memilih dan menjalani cinta terlalu serius dan menetap dengan satu pasangan di usia dua puluhan, Kamu hanya akan melempar dadu dan mendapatkan peluang. Mungkin pasanganmu adalah orang yang baik, tapi mungkin juga tidak.
7. Usia 20-an adalah saatnya untuk hidup dengan penuh semangat
Cinta, Hubungan, Relationship

Usia 20-an adalah saatnya energi muda dan kesehatan sedang membara. Ini adalah waktu untuk hidup yang benar-benar hidup. Mencoba hal baru dan jadilah petualang. Pergi keluar dan melihat dunia. Ini adalah waktu untuk melakukannya. Kamu tidak ingin kan menjadi seseorang yang menyadari semua ini pada saat usia 35 tahun dan semuanya sudah terlambat.
8. Cinta membutuhkan waktu
Cinta, Hubungan, Relationship

Kamu seharusnya menjalani hidup dengan baik di usia 20-an. Ada waktu yang harus kamu ambil sepenuhnya untuk mendedikasikan pada seseorang, tapi jika Kamu sedang sibuk melihat dunia dan melakukan hal-hal yang ingin Kamu lakukan. Lantas bagaimana Kamu bisa membangun sebuah hubungan jika Kamu ingin menghabiskan waktu untuk menemukan diri sendiri dan juga perjalanan duniamu? Kamu tidak bisa melakukan itu, karena cinta itu butuh waktu.
9. Cinta adalah bisnis yang paling serius
Cinta, Hubungan, Relationship

Cinta adalah hal yang serius. Namun saat usia 20-an kamu masih ingin menikmati waktumu untuk sedikit bersantai dan bersenang-senang. Membuat keputusan cinta yang serius harus kamu tahan dulu sampai Kamu sepenuhnya matang. Misalnya, apakah akan adil jika kamu membuat komitmen dengan seseorang, namun kamu sendiri belum siap untuk itu? Ini sangat tidak adil guys, karena cinta adalah sebuah bisnis yang paling serius.
10. Kamu akan menjadi "lebih baik" di kemudian hari
Cinta, Hubungan, Relationship

Semua pengalaman dan penemuan jati diri selama usia 20 tahunan ini akan terbayar, karena kamu bisa menjadi individu yang lebih baik di kemudian hari. Kamu akan lebih berpengalaman karena perjalanan hidup yang kamu lalui.
11. Jika Kamu meluangkan waktu untuk menikmati usia 20-an ini, Kamu akan lebih stabil di kemudian hari
Cinta, Hubungan, Relationship

Mari kita bandingkan dua orang. Seseorang yang bisa menikmati hidup dengan sepenuhnya di usia 20-an. Akhirnya, mereka akan menemukan seseorang yang tepat di usia 30-an. Sedangkan seseorang yang memutuskan untuk terpaku pada suatu hal dengan secepat mungkin, mungkin belum tentu hidupnya akan stabil di usia 30-an dan seterusnya.
12. Hidup ini bukan sprint, hidup Ini maraton
 Cinta, Hubungan, Relationship
Kamu tidak harus berada dalam kondisi serba terburu-buru dalam melalui berbagai tahapan dalam kehidupan, terutama dalam cinta. Kamu akan bertemu seseorang ketika Kamu siap dan ini sering terjadi ketika Kamu berada di dalam kondisi terbaik dan berada pada jalan hidupmu yang sebenarnya.

12 Alasan Kenapa Kamu Jangan Terlalu Serius Dalam Percintaan Saat Usia 20-an

admin
,
Previous PostOlder Posts Home