10 Cara Menemukan Cinta Sejatimu

Tahun ini adalah tahun yang sangat penting bagimu, dimana kamu akan menemukan cinta sejatimu. Memiliki dan menjalani hubungan yang sangat harmonis dengan seseorang yang telah ditakdirkan Tuhan untuk menjadi pendamping hidupmu dalam suka dan duka. Sungguh indah, apakah kau juga menginginkannya?
Bagi kalian yang masih melajang, tentu akan menjawab dengan cepat dan lantang, Yes! Okey, mari kita simak 10 cara yang akan melancarkanmu untuk menemukan cinta sejatimu.

1. Membuka Hati
Layaknya sebuah rumah, jika kau ingin mengundang tamu untuk datang ke rumahmu, tentu saja kau harus membuka pintu untuknya. Begitu juga dengan cintamu, cobalah buka hatimu untuk si dia. Bukalah hatimu untuk mereka yang mencoba mendekatimu, tapi fokuslah pada hatimu dan temukan satu diantara sekian banyak cinta yang hadir padamu, karena kita tahu bahwa cinta bisa datang dari mana saja. Cinta sejatimu mungkin saja muncul dari sosok yang tidak kau duga, dan satu-satunya cara untuk menemukannya adalah dengan membuka hatimu dengan baik.

2. Jangan Melebihi Batas Sebelum Berkomitmen
Kalau kamu telah menemukan seseorang yang sangat cocok untukmu dan mapan secara mental dan ekonomi, jangan lantas mau melakukan segalanya untuk dia, atau mau menerima segala hal darinya. Cobalah untuk tidak melebihi batas dan menjaga dirimu sendiri dan melakukan komitmen yang jelas dengan si dia, agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

3. Perbaiki Bahasa Tubuh Anda
Jika kau memutuskan untuk berkencan dengan seseorang yang kau suka, cobalah untuk sedikit memperhatikan lbahasa tubuhmu sendiri. Tetaplah rileks meski itu adalah kencan pertamamu, agar kau tidak kelihatan tegang.


4. Jangan Berpikir Terlalu Jauh Kedepan
Apa yang sedang kau pikirkan? Jika para wanita kemungkinan akan berpikir terlalu jauh, berbeda dengan pria yang seringkali mereka lebih spontan dalam menghadapi segala hal. Cobalah untuk tidak berpikir “Apakah dia tertarik padaku?” atau “Apakah aku adalah tipe nya?” hal-hal seperti itu justru akan mengganggumu sendiri. Karena yang harus kamu lakukan saat ini adalah tidak perlu memikirkan hal itu terlalu jauh, cukup jalani dan nikmati segalanya dengan tulus, maka kau akan menemukan dia yang juga akan tulus mencintaimu.
6. Berbagi Perasaan Tapi Tidak Menuntut Tanggungjawabnya
Dia terlambat (lagi), ia membawa mantannya, dia lupa untuk menelepon. Hal-hal tidak penting itu akan membuat seseorang yang kita cintai pergi, dan menjauh darimu. Padahal yang kau perlukan adalah dia mendekat dan ada bersamamu. Jangan pernah menyalahkan seseorang yang kau cintai, cukup dengan mengajaknya berbicara baik-baik, semisalnya jika kamu melihatnya membawa seseorang yang pernah ada dalam hatinya beberapa tahun lalu, kamu cukup berkata "Saya benar-benar merasa tidak nyaman jika kau membawa wanita lain. Apa yang kau pikirkan saat melakukan hal itu?" sebuah pertanyaan dan pernyataan yang lebih mengena dibandingkan jika kau memarahinya.
7. Berhenti Berbohong Dalam Segala Hal
Seberapa kau sering berkata tidak ada apa-apa, tapi sebenarnya ada papa-apa? Atau seberapa sering kau berbohong kepada dia? Mungkin terkadang kau tak menyadarinya, tapi jangan pernah melakukan kebohongan sekecil apapun. Karena kebohongan tak akan pernah menghadirkan sebuah ketulusan dan akan membuatmu jauh dari cinta sejatimu.
8. Terimalah Dia Apa-adanya
Menerima seseorang masuk ke dalam kehidupan kita dengan tulus adalah menerima dia dengan keadaannya. Apapun itu, setiap manusia jelas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Maka cobalah untuk menerima dia apa-adanya, dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ini akan membuat kalian jauh lebih bahagia.
9. Tempatkan Diri Anda Nomor Satu
Seorang pria tentu ingin diutamakan dalam segala hal, sedangkan seorang wanita tentu ingin mengutamakan dirinya sendiri. Maka bukan maksudnya egois, tapi cobalah untuk menempatkan diri kalian di posisi utama bagi kalian, agar pasangan tahu bahwa jika si dia saja bisa mengurus dirinya dengan baik, maka akan yakin jika dia dapat mengurus anda jauh lebih baik.
10. Nikmatilah Proses Sebagai Sebuah Pelajaran
Pertengkaran dan pertengkaran, mungkin memang terkesan menjemukan dalam sebuah penjajakan hubungan asmara sebelum anda memutuskan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup anda. Namun itulah media pembelajaran bagi kita agar dapat memutuskan bahwa ia adalah yang terbaik yang mampu mempertahankan perasaannya dan berjuang untuk kebersamaannya denganmu, dalam suka maupun duka.



Comments