Hal-hal Ini Biasanya Dialami Si Bungsu

Menjadi anak sulung, tengah, atau bungsu bukan lah satu hal yang bisa dipilih oleh setiap manusia yang lahir kedunia. Karena itu adalah satu kuasa yang hanya dapat dilakukan oleh Yang Maha Esa. 

Seringkali kita sebagai anak sulung mungkin mengeluh, kenapa harus gue yang harus bertanggungjawab buat adik-adik gue? Atau kita yang anak bungsu mengeluh kenapa harus gue yang disuruh-suruh sama kakak-kakak gue? Duh, enak bener jadi anak sulung yang punya hak buat nyuruh-nyuruh adiknya. Hahaha, itu manusia dan pasti deh pernah terjadi di hidup kalian si sulung dan si bungsu. Tapi ini disini kita bakal liat hal-hal apa saja yang dialami oleh si bungsu dalam hidupnya.

1. RAJIN DISURUH-SURUH

Sebagai anak bungsu, mungkin sudah kodrat dia buat jadi bahan suruhan sama kakak-kakaknya. Kadang menghujat sih, tapi gimana lagi, si kecil ini emang nggak berdaya dan dia nurut aja sama yang lebih tua. Dan sikap ini kadang kebawa sampai dia gede, dia yang biasa ngebantu kakak-kakaknya pun menjadi bisa diandalkan.

2. HOBI CARI PERHATIAN

Merasa paling kecil, maka nggak jarang si bungsu cari perhatian orang tua dan kakak-kakaknya, dia selalu ingin dijadikan yang utama dan pertama. Alih-alih cari perhatian, ini adalah imbas dari kakak-kakaknya yang memperlakukan dia sebagai si kecil di keluarga.

3. PANDAI MEMANIPULASI

Pinter banget kalo suru ngeles, ini adalah kelakuan si bungsu di keluarga. Demi menyenangkan kakak-kakaknya yang hobi nyuruh-nyuruh dia dan tau beres, si bungsu jadi terdorong untuk memanipulasi keadaan.

4. KEBAL HUKUM DI KELUARGA

Hal ini cukup menarik dialami si bungsu, sebagai anak paling kecil, dia jelas bakal disayang sama keluarga, dan kalau pun si bungsu melakukan kesalahan, orang tua biasanya akan membelanya dengan alasan "dia masih kecil" "apa kamu nggak sayang sama adikmu?". Yups, si bungsu kebal hukum guys.

5. DIMANJA

Manja nggak ketulungan, ini adalah hal yang biasa dialami si bungsu. Dia nggak akan malu-malu bermanja-manjaan sama kakak dan orang tua, karena merasa dia yang paling kecil dan ingin dispesialkan.

Comments