12 Alasan Kenapa Kamu Jangan Terlalu Serius Dalam Percintaan Saat Usia 20-an

Di usia 20 tahunan itu adalah usia saat paling menarik dalam hidup seseorang. Terlepas dari usia ini adalah usia penuh pembelajaran, jadi inilah saatnya untuk berguru dan belajar mengenai kehidupan pada hidup. Di usia ini kamu akan memperoleh segala hal menakjubkan yang akan membantumu menemukan jati dirimu dan menjadikanmu sosok yang berkarakter. Karena usia 20-an bukanlah saatnya kamu membatasi dirimu dengan pilihan-pilihan serius yang akan membuatmu berhenti berkreasi. Lebih tepatnya memasuki usia 20 bukanlah saatnya kamu fokus pada cintamu dan menemukan cintamu.
Masalah tentang cinta pasti akan muncul saat usiamu menginjak 20-an, tapi ini adalah saatnya kamu mengeksplore dirimu untuk menemukan partner hidup yang sesuai dengan dirimu. Yups, usia 20-an adalah saatnya trial and error jadi jangan terlalu serius dengan masalah ini. Karena ini adalah masa dimana kamu mempersiapkan masa depanmu di usia 30 tahun, 40 tahun dan seterusnya kelak. Ini adalah saat pendewasaan bagi dirimu untuk layak memasuki kehidupan yang sebenarnya.
Berikut 12 alasan mengapa kamu tidak harus terlalu serius memikirkan cinta di usia 20 tahun.
1. Cinta mengbutuhkan kesabaran
Cinta, Hubungan, RelationshipDi usiamu yang sudah memasuki 20 tahun, kamu memiliki semua waktu di dunia. Kamu memerlukan banyak kesabaran, ini adalah hal yang penting karena kamu berada dan tumbuh di Era Informasi. Kami tidak ingin menunggu. Kami ingin sekarang.
Sayangnya, cinta tidak bisa terjadi dengan cara ini. Dibutuhkan waktu untuk menjalin sebuah hubungan untuk tumbuh dan untuk reaksi kimia bekerja dengan baik. Cinta adalah semua tentang pertumbuhan dan reaksi kimia. Satu-satunya cara kamu dapat mengalami ini adalah melalui kesabaran.
2. Cinta membutuhkan dedikasi
Cinta, Hubungan, Relationship

Bila Kamu serius mencintai seseorang, Kamu harus melakukan segalanya demi cintamu. Karena cinta itu memerlukan tanggung jawab dan dedikasi bagi kedua pasangan. Jika kita jujur di sini, di usia 20-an adalah waktu bagi Kamu untuk bersenang-senang dan mengeksplorasi segala hal.
Siapa yang ingin melewatkan masa-masa ini? Beberapa orang melakukan hal itu dan sering menemukan diri mereka tidak bahagia lantas bertanya-tanya "bagaimana jika".
3. Cinta akan menemukanmu
Cinta, Hubungan, Relationship
Banyak orang mengatakan bahwa cinta cenderung datang dari tempat-tempat yang tak terduga. Jika hal ini terjadi, mengapa khawatir tentang cinta?
4. Cinta datang ketika Kamu siap
Cinta, Hubungan, Relationship

Kita sudah tahu bahwa cinta membutuhkan kesabaran dan dedikasi. Kita juga telah mengetahui bahwa ini sering berkembang setelah usia 20-an. Oleh karena itu, kita harusnya tahu bahwa cinta akan datang padamu saat kamu siap. Maka bersabarlah karena kamu akan menemukan cintamu ketika kamu siap.
5. Usia 20-an adalah waktu untuk menemukan dirimu
Cinta, Hubungan, Relationship

Menikmati hidup sepenuhnya dan belajar sebanyak mungkin membutuhkan komitmen yang sangat besar untuk diri sendiri. Terus terang, Kamu perlu menjadi seseorang yang egois ketika kamu ingin menemukan dirimu sendiri. Ini adalah tantangan besar, karena keegoisan tidak memiliki tempat dalam sebuah cinta. 
6. Usia 20-an adalah waktu untuk berpetualang
Cinta, Hubungan, Relationship

Bagaimana Kamu bisa tahu apakah pasanganmu adalah yang terbaik untukmu jika Kamu hanya duduk dengannya hanya sejenak? Jika Kamu memilih dan menjalani cinta terlalu serius dan menetap dengan satu pasangan di usia dua puluhan, Kamu hanya akan melempar dadu dan mendapatkan peluang. Mungkin pasanganmu adalah orang yang baik, tapi mungkin juga tidak.
7. Usia 20-an adalah saatnya untuk hidup dengan penuh semangat
Cinta, Hubungan, Relationship

Usia 20-an adalah saatnya energi muda dan kesehatan sedang membara. Ini adalah waktu untuk hidup yang benar-benar hidup. Mencoba hal baru dan jadilah petualang. Pergi keluar dan melihat dunia. Ini adalah waktu untuk melakukannya. Kamu tidak ingin kan menjadi seseorang yang menyadari semua ini pada saat usia 35 tahun dan semuanya sudah terlambat.
8. Cinta membutuhkan waktu
Cinta, Hubungan, Relationship

Kamu seharusnya menjalani hidup dengan baik di usia 20-an. Ada waktu yang harus kamu ambil sepenuhnya untuk mendedikasikan pada seseorang, tapi jika Kamu sedang sibuk melihat dunia dan melakukan hal-hal yang ingin Kamu lakukan. Lantas bagaimana Kamu bisa membangun sebuah hubungan jika Kamu ingin menghabiskan waktu untuk menemukan diri sendiri dan juga perjalanan duniamu? Kamu tidak bisa melakukan itu, karena cinta itu butuh waktu.
9. Cinta adalah bisnis yang paling serius
Cinta, Hubungan, Relationship

Cinta adalah hal yang serius. Namun saat usia 20-an kamu masih ingin menikmati waktumu untuk sedikit bersantai dan bersenang-senang. Membuat keputusan cinta yang serius harus kamu tahan dulu sampai Kamu sepenuhnya matang. Misalnya, apakah akan adil jika kamu membuat komitmen dengan seseorang, namun kamu sendiri belum siap untuk itu? Ini sangat tidak adil guys, karena cinta adalah sebuah bisnis yang paling serius.
10. Kamu akan menjadi "lebih baik" di kemudian hari
Cinta, Hubungan, Relationship

Semua pengalaman dan penemuan jati diri selama usia 20 tahunan ini akan terbayar, karena kamu bisa menjadi individu yang lebih baik di kemudian hari. Kamu akan lebih berpengalaman karena perjalanan hidup yang kamu lalui.
11. Jika Kamu meluangkan waktu untuk menikmati usia 20-an ini, Kamu akan lebih stabil di kemudian hari
Cinta, Hubungan, Relationship

Mari kita bandingkan dua orang. Seseorang yang bisa menikmati hidup dengan sepenuhnya di usia 20-an. Akhirnya, mereka akan menemukan seseorang yang tepat di usia 30-an. Sedangkan seseorang yang memutuskan untuk terpaku pada suatu hal dengan secepat mungkin, mungkin belum tentu hidupnya akan stabil di usia 30-an dan seterusnya.
12. Hidup ini bukan sprint, hidup Ini maraton
 Cinta, Hubungan, Relationship
Kamu tidak harus berada dalam kondisi serba terburu-buru dalam melalui berbagai tahapan dalam kehidupan, terutama dalam cinta. Kamu akan bertemu seseorang ketika Kamu siap dan ini sering terjadi ketika Kamu berada di dalam kondisi terbaik dan berada pada jalan hidupmu yang sebenarnya.

Comments

  1. gak setuju ih min...apakabar pasanganku yang niat menikah diawal usia 20-an? apa itu juga keinginan yang gak stabil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, masa 20-an apalagi awal 20-an secara normal memang jadi masa atau fase dimana manusia lagi on fire dan meledak-ledak dalam kehidupan. Kamu bisa liat dlu gimana track record dia dalam kehidupan, apa dia sudah mengalami fase on fire sebelum usia dia 20, atau dia sedang memasuki masa on fire. Kalau dia sudah pernah memasuki masa on fire ini, berarti dia boleh dibilang "matang lebih awal" dan saat dia memasuki 20-an dia sudah stabil. Tapi jika dia belum pernah mengalami fase on fire, maka disinyalir saat memasuki 20-an dia masih labil. :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Terima kasih atas penjelasannya, soal cinta memang kadang rumit dan sering kali setiap orang memiliki masalah yang berbeda. K

    Karena kehidupan asmara selalu menyangkut segalanya hal lini kehidupan.

    amalan pengasihan

    ReplyDelete
  3. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >> Untuk Info Lebih Lanjut :) BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    ReplyDelete

Post a Comment